Senin, 11 Juli 2011

Jagung Memperkuat Tulang dan Gigi

img Tidak ada salahnya memasukkan jagung ke dalam menu makanan sehari-hari karena bisa mendapatkan asupan mineral yang penting untuk tulang dan gigi yang kuat. Ini karena jagung memiliki 2 sumber nutrisi penting yang bisa membuat gigi dan tulang kuat yaitu magnesium dan fosfor.

Tulang tidak hanya aktif selama masa pertumbuhan saja, tapi diseluruh kehidupan. Tulang akan melepaskan kalsium ke dalam darah setiap waktu yang dibutuhkan untuk fungsi-fungsi vital. Hal ini membutuhkan asupan kalsium yang cukup serta nutrisi penting lainnya termasuk dua mineral yang ada dalam jagung.


Berbagai vitamin, mineral dan serat yang sehat terkandung di dalam jagung. Tapi ada 2 jenis mineral dalam jagung yang bermanfaat membuat gigi dan tulang kuat, yaitu magnesium dan fosfor, seperti dikutip dari Livestrong, Senin (11/7/2011).

Magnesium
Magnesium memiliki fungsi penting bagi seluruh tubuh, seperti membantu sel menghasilkan energi, untuk memproduksi DNA, RNA dan protein antioksidan, membantu kontraksi otot dan impuls saraf yang membawa kalium dan kalsium melintasi membran sel.

Sekitar 60 persen magnesium di dalam tubuh terletak di tulang, yang mana magnesium memberikan kontribusi untuk kepadatan dan membantu membangun kembali pertumbuhan tulang. Jika seseorang kekurangan magnesium, maka jumlah kalsiumnya menjadi rendah dan berpengaruh terhadap kondisi tulang.

Fosfor
Peneliti dari University of Maryland Medical Center menuturkan bahwa fosfor dalam bentuk fosfat bisa membangun dan memperkuat gigi serta tulang dengan meningkatkan massa mineralnya.

Mineral ini juga berkontribusi terhadap struktur membran sel, reaksi kimia dalam tubuh, membantu menyaring limbah dalam ginjal serta menjaga keseimbangan asam basa dalam tubuh.
detikhealt

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, Indonesia
Saya mencoba untuk menyajikan informasi-informasi mengenai segala hal baik informasi lama maupun baru di blog ini.

pengunjung blog ini

free counters

Label

review http://infolamadanbaru.blogspot.com on alexa.com

Buku Tamu


ShoutMix chat widget